Loading
Film yang Harus Dilihat Setiap Pengusaha

18 Film yang Harus Dilihat Setiap Pengusaha

18 Film yang Harus Dilihat Setiap Pengusaha

Banyak film yang harus dilihat setiap pengusaha karena film-film ini menyimpan banyak pembelajaran berharga. Antara film dokumenter dan film fiksi, ada banyak hal yang dapat Anda pelajari tentang nasib wirausahawan dari kenyamanan sofa Anda. Apakah Anda baru memulai usaha bisnis Anda atau telah melakukannya selama bertahun-tahun, Anda dapat memperoleh beberapa wawasan yang kuat dari 18 film yang provokatif dan menghibur ini.

Baca Juga: Kehilangan Pekerjaan Anda? Anggap Saja Panggilan untuk Menjadi Pengusaha

FYRE Pesta Terbesar yang Tidak Pernah Terjadi

Sebenarnya ada dua film dokumenter tentang festival musik Fyre menghancurkan yang layak untuk ditonton. Fyre Fraud Hulu dan FYRE Netflix, pesta terbesar yang tidak pernah terjadi.

Tonton dan pelajari bagaimana festival ini berkembang dari sebuah acara eksklusif dengan para selebritas dan pemberi pengaruh media sosial menjadi bencana yang tidak dikelola dengan baik yang pada dasarnya mencuri uang orang dan membuat mereka terdampar di sebuah pulau dengan sedikit makanan dan akomodasi tempat tinggal.

Topik yang dibahas: media sosial, pentingnya perencanaan dan kemungkinan

Baca Juga: 8 Langkah untuk Membangun Merek Perawatan Rambut senilai $ 3 Juta Menggunakan Media Sosial

Startup.com

Startup.com adalah film dokumenter pada tahun 2001 yang naik turunnya startup GovWorks di dunia nyata yang menghasilkan $ 60 juta dari Hearst Interactive Media, KKR, Dana Investasi New York, dan Sapient. Adalah pemandangan yang baik untuk lebih memahami boom dan bust periode dotcom dan berfungsi sebagai kisah peringatan tentang bagaimana persahabatan dapat dengan mudah terancam oleh kemitraan bisnis.

Topik yang dibahas: pembiayaan, peningkatan modal, manajemen pertumbuhan, keterampilan kewirausahaan, pengembangan tim dan keterampilan manajemen

Catch Me If You Can

Ketika Anda mengikuti Catch Me If You Can, Anda dapat membayangkan penipu yang sukses, Frank Abagnale Leonardo DiCaprio, secara mempesona yang memiliki keahliannya. Berdasarkan kisah sesungguhnya, Catch me if You Can adalah film klasik yang mencontohkan perjalanan kewirausahaan.

Menyentuh pada tema penting seperti pemecahan masalah yang kreatif, mengubah sesuatu yang baik dari situasi yang buruk, dan keinginan yang baik untuk mencapai kesuksesan.

Topik yang dibahas: keterampilan kewirausahaan, kreativitas dan inovasi, ketekunan, visi bisnis, teknik penjualan pribadi, dan sumber pendanaan wirausaha.

Baca Juga: Bagaimana Imigran Menciptakan Agen Pemasaran yang Sukses

Dewa perang

Jika Anda menyukai komedi dengan sedikit aksi yang baik, Lord of War adalah sebuah tontonan wajib. Film kejahatan perang ini menceritakan kehidupan Yuri Orlov, Nicolas Cage, seorang imigran dari Ukraina yang memutuskan rutenya menuju sukses adalah melalui perdagangan senjata ilegal.

Di samping moralitas, ambisi, dan kemampuan Yuri untuk menoleransi risiko menunjukkan sifat yang sangat dibutuhkan oleh pengusaha untuk berhasil. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang peretasan pertumbuhan, membangun loyalitas pelanggan, dan teknik negosiasi, film ini menggali topik secara mendalam. Anda mungkin akan menemukan diri Anda memasukkan beberapa pelajaran dalam usaha bisnis Anda sendiri.

Topik yang dibahas: keterampilan kewirausahaan, pasar negara berkembang, pemecahan masalah kreatif, manajemen krisis, teknik negosiasi, membangun loyalitas pelanggan, strategi kompetitif dan geopolitik

Wall Street

Pernah menemukan diri Anda didorong ke batas Anda dalam mengejar kekuasaan dan kesuksesan ? Wall Street mengungkap tema ini melalui mata Bud Fox, Charlie Sheen, seorang pialang saham yang ambisius yang menavigasi rollercoaster ekonomi Wall Street, mengadopsi mantra keserakahan yang baik.

Film ini adalah jendela menuju keuangan perusahaan, manajemen portofolio, prinsip-prinsip hukum investasi, dan pasar modal. Yang lebih banyak bercerita adalah kisah seorang anak muda, pikiran yang rentan menunjukkan betapa mudahnya terbawa oleh gaya hidup glamor yang menyertai kekayaan.

Plus, jika Anda berpikir The Wolf of Wall Street agak terlalu banyak, film ini adalah penjinak, versi yang lebih kritis secara sosial.

Topik yang dibahas: keuangan perusahaan, manajemen portofolio, pasar modal, prinsip hukum investasi, merger dan akuisisi, penilaian perusahaan, dan etika bisnis

Pedagang Nakal

Film tahun 1999 didasarkan pada kisah nyata dari karyawan yang sendirian menjatuhkan Barings Bank, bank terbesar di Inggris. Film ini menunjukkan bagaimana uang mendorong semua jenis perilaku gila dan berfungsi sebagai kisah peringatan tentang orang-orang yang secara salah berasumsi bahwa kekuasaan dan uang membuat mereka sangat diperlukan.

Topik yang dibahas: turunan, penilaian perusahaan, pelaporan keuangan, pasar modal, pasar negara berkembang dan etika bisnis

Dua Belas Pria Marah

Film favorit saya sepanjang masa, Twelve Angry Men adalah drama yang brilian dan memiliki beberapa lapisan wawasan dalam kepemimpinan, psikologi, perilaku kelompok, dan sistem nilai yang paling bertentangan. Yang harus diperhatikan dan akan membuat Anda berpikir tentang cara Anda membuat keputusan penting.

Baca Juga: Berhenti Mengkhawatirkan Apa yang Tidak Anda Ketahui dan Fokus Pada Peluang Anda

Topik yang dibahas: teknik negosiasi, metode persuasi, resolusi konflik dan pembangunan konsensus

Ruang Kantor

Kami akan pergi ke depan dan meminta Anda untuk menonton komedi Amerika yang sempurna menyindir budaya perusahaan dari sebuah perusahaan perangkat lunak tahun 1990-an, menyentuh hubungan kerja dan politik kantor. Ini adalah tawa yang bagus dan pasti akan membuat Anda berpikir tentang kepemimpinan, teknik membangun tim, dan pengembangan karir.

Topik yang dibahas: budaya perusahaan, mentoring, pengembangan karier, kepemimpinan, keseimbangan kehidupan kerja, retensi personel, teknik pengembangan tim, dan manajemen teknologi informasi

Trilogi Godfather

Trilogi Godfather menjadi bioskop terbaik sepanjang masa bagi para wirausahawan, menyoroti hubungan dan membangun jaringan penting, membantu orang meminjamkan dirinya pada bisnis yang baik, dan memahami persaingan tidak dapat dinegosiasikan. Film-film tersebut sangat menghibur, dikemas dengan adegan yang menggetarkan dan menggugah pikiran yang akan membuat Anda lebih siap menghadapi tantangan bisnis Anda berikutnya.

Topik yang dibahas: strategi kompetitif, retensi personel kunci, pengambilalihan perusahaan ramah dan bermusuhan, aliansi, merger dan akuisisi, suksesi perusahaan, dan diversifikasi perusahaan jangka panjang

Para Tersangka Biasa

The Usual Suspects adalah suatu keharusan jika Anda menikmati film thriller psikologis yang bagus dengan akhir yang ambisius dan berliku. Ini bercerita tentang sekelompok penjahat profesional yang menemukan diri mereka dalam barisan polisi yang sama dan memutuskan untuk bekerja sama dan menarik perampokan yang menguntungkan.

Film ini mengeksplorasi tema-tema seperti konsolidasi kepemimpinan, kekuasaan dan pengaruh, dan strategi bisnis jangka panjang, yang berfungsi sebagai wawasan berharga bagi pengusaha mapan dan bercita-cita tinggi.

Topik yang dibahas: konsolidasi kepemimpinan, kekuasaan dan pengaruh, strategi bisnis jangka panjang, kolaborasi, kompensasi risiko dan imbalan, keterampilan kewirausahaan, inovasi dan kreativitas, konsolidasi branding, pemasaran dan operasi serta perencanaan dan pelaksanaan logistik

Cowok Paling Cerdas di Kamar

Film dokumenter tahun 2005 didasarkan pada buku terlaris dengan nama yang sama oleh wartawan Bethany McLean dan Peter Elkind, yang menyentuh salah satu skandal bisnis terbesar dalam sejarah Amerika runtuhnya Enron Corporation. Adalah keharusan bagi penggemar sejarah dan siapa pun yang mencari contoh korupsi korporasi modern yang menggugah pikiran dan mengejutkan.

Topik yang dibahas: pelaporan akuntansi dasar, lanjutan, dan inovatif, konsolidasi laporan, diversifikasi di luar negeri, akuntansi di luar neraca, masalah keagenan, dan etika bisnis

Cara Menjalani Periklanan

Sekalipun Anda tidak mencari saran periklanan, How to Get Ahead in Advertising akan mengajarkan Anda satu atau dua hal tentang pemecahan masalah secara kreatif. Film ini gagal ketika pertama kali dirilis, tetapi ditebus sendiri bertahun-tahun kemudian dan disebut-sebut sebagai sindiran yang sangat menghibur dari industri periklanan. Ini pasti akan membuat Anda berpikir berbeda tentang bisnis di dunia komersial.

Topik yang dibahas: strategi pemasaran, pengetahuan periklanan, segmentasi pasar dan branding

Iblis memakai prada

The Devil Wears Prada akan memotivasi Anda untuk terjun dan mengejar pekerjaan impian Anda. Ini adalah film yang menunjukkan bagaimana menangani situasi yang tidak nyaman, bagaimana menavigasi dunia yang tampaknya asing, dan bagaimana kerja keras akhirnya membuahkan hasil. Ini juga merupakan jendela yang menarik ke industri mode dan akan mengajarkan Anda satu atau dua hal tentang bagaimana cara Anda menaiki tangga perusahaan.

Topik yang dibahas: branding, teknik penjualan, pentingnya media dan pengembangan karir

Terima Kasih Telah Merokok

Thank You For Smoking adalah film yang sempurna untuk pengusaha yang paham pemasaran dan seseorang yang ingin mempelajari beberapa trik tentang cara menjual produk apa saja.

Baca Juga: 10 Biografi Pemimpin Bisnis yang Menginspirasi yang Harus Dibaca

Film ini bercerita tentang pelobi industri tembakau Nick Naylor yang secara kreatif memutarbalikkan argumen untuk membela industri rokok dalam situasi yang paling menantang. Adalah arloji bagus bagi mereka yang ingin mempelajari beberapa hal tentang manajemen krisis, komunikasi perusahaan, PR dan taktik negosiasi.

Topik yang dibahas: hubungan masyarakat, kampanye pemasaran dan periklanan, manajemen krisis, komunikasi perusahaan dan keterampilan negosiasi yang efektif

Glengarry Glen Ross

Glengarry Glen Ross didasarkan pada permainan pemenang penghargaan tentang empat penjual real estat yang pekerjaannya dipertaruhkan ketika kantor perusahaan mengumumkan bahwa dalam satu minggu kecuali dua orang teratas akan dipecat.

Film ini adalah pertunjukan kompetisi dan manipulasi yang menghibur. Jika Anda memulai bisnis baru, diperingatkan kadang jalan menuju sukses jauh lebih samar dari yang Anda pikirkan.

Topik yang dibahas: teknik penjualan, manajemen hubungan pelanggan, negosiasi dan penutupan transaksi

Pedagang dari Venesia

The Merchant of Venice didasarkan pada drama Shakespeare dan merupakan salah satu film terbesar Al Pacino. Ceritanya tentang Bassino, seorang anggota muda kelas aristokrat, yang berpaling ke rentenir Yahudi Shylock, Al Pacino untuk mendapatkan bantuan keuangan. Ini adalah periode yang menyenangkan dengan pelajaran tentang kemitraan bisnis, penilaian risiko, dan hukum perdagangan yang masih memiliki nilai hingga saat ini.

Topik yang dibahas: negosiasi kontrak, hukum perdagangan, penilaian risiko dan prinsip-prinsip hukum bisnis

Erin Brockovich

Drama hukum didasarkan pada kisah nyata Erin Brockovich yang, melawan segala rintangan, dan membantu memenangkan penyelesaian terbesar yang pernah dibayarkan dalam gugatan aksi langsung.

Film ini mewujudkan pemberdayaan perempuan dan menggarisbawahi pentingnya menempel pada kegelisahan seseorang bahkan dalam menghadapi hambatan. Menyentuh tema seperti tanggung jawab sosial, model bisnis yang berkelanjutan dan bias gender dalam bisnis.

Baca Juga: 10 Pelajaran Mulai dari Miliaran Dolar Unicorn

Topik yang dibahas: tanggung jawab sosial dan model bisnis yang berkelanjutan

Sang pendiri

Dalam The Founder, kita belajar kisah nyata yang luar biasa tentang penjual yang berjuang Ray Kroc, yang pertemuan yang takdir dengan McDonald bersaudara mengubah hidupnya dan cara kita makan makanan di Amerika.

Topik yang dibahas: memulai bisnis, ketekunan, meningkatkan skala bisnis