Loading
Fokus Pada Peluang Anda

Berhenti Mengkhawatirkan Apa yang Tidak Anda Ketahui dan Fokus Pada Peluang Anda

Berhenti Mengkhawatirkan Apa yang Tidak Anda Ketahui dan Fokus Pada Peluang Anda

Fokus pada peluang Anda, itulah salah satu hal penting bagi setiap pengusaha. Pengusaha adalah pemecah masalah yang ambisius. Faktanya, mereka menjadi sangat efektif dalam apa yang mereka lakukan, perusahaan petahanan tidak punya pilihan selain berdiri dan memperhatikan.

Baca Juga: Kehilangan Pekerjaan Anda? Anggap Saja Panggilan untuk Menjadi Pengusaha

Pergeseran kritis dalam pola pikir adalah inti dari kesuksesan. Pengusaha saat ini menekankan pengalaman dan keahlian dalam mendukung mengejar peluang. Kondisinya berubah dengan cepat dan hampir setiap aspek kehidupan tumbuh lebih kompleks.

Akibatnya, pengalaman kerja dan keahlian yang diperoleh menjadi kurang penting daripada kemampuan untuk mengenali dan menginvestasikan upaya dalam peluang, di mana pun mereka muncul. Pengusaha paling sukses menetapkan arahan mereka berdasarkan peluang yang ada dan bukan pengalaman sebelumnya.

Baca Juga: 8 Langkah untuk Membangun Merek Perawatan Rambut senilai $ 3 Juta Menggunakan Media Sosial

Legenda legenda

Jeff Bezos membawa Amazon.com dari garasinya ke perusahaan bernilai miliaran dolar. Dia percaya “jika anda memutuskan bahwa anda hanya akan melakukan hal yang anda tahu akan berhasil, anda akan meninggalkan banyak peluang di atas meja.” Bezos mengerti bahwa pengalaman masa lalu bisa menjadi faktor pembatas ketika harus mengeksplorasi opsi yang paling relevan dan berharga untuk menciptakan nilai.

Baca Juga: 10 Quotes Terbaik The Alchemist Tentang Kehidupan

Amazon mulai bangkit sebagai pengecer buku online yang masih baru. Meskipun Bezos tidak memiliki pengalaman langsung di pasar buku ritel, menyadari bahwa penyedia biaya rendah mengandalkan volume pelanggan yang tidak dapat ditiru oleh pengecer bata dan mortir tradisional.

Baca Juga: Bagaimana Imigran Menciptakan Agen Pemasaran yang Sukses

Dari buku hingga akhirnya segala sesuatu yang lain di bawah matahari, kapabilitas ritel online Amazon naik dengan sangat cepat. Pada saat pengecer yang sudah mapan mencatat, hampir tidak mungkin untuk mengimplementasikan platform yang dapat bersaing dengan perusahaan Bezo dengan cara yang signifikan. Berbekal pengalaman dan keahlian, para pemain sekolah lama melewatkan peluang yang sangat besar.

Pembalikan Bezos dari Washington Post adalah contoh lain dari kesediaannya untuk bereksperimen dengan peluang di luar pengalamannya sendiri. Sikapnya terhadap bisnis telah melayani dia dan perusahaannya dengan sangat baik.

Taruhan tinggi dan hasil yang lebih tinggi

Contoh besar lain dari peluang atas pengalaman berasal dari privatisasi semangat turki dan raki. Sebagai minuman nasional, Raki diproduksi dan dijual yang dikelola oleh pemerintah. Pemerintah Turki pada tahun 2004 memutuskan untuk memprivatisasi industri ini merupakan peluang besar bagi siapa pun yang mau memasuki pasar, meskipun kurang pengalaman. Raki adalah yang merupakan bagian, berurat dan berakar dari budaya kehidupan sosial Turki.

Baca Juga: 18 Film yang Harus Dilihat Setiap Pengusaha

Sekelompok pengusaha industri konstruksi membeli produsen Raki yang akan menjadi kelompok asli yang berinvestasi besar,

Hampir menyiapkan $ 300 juta. Dua tahun kemudian, kelompok itu dijual dengan harga $ 810 juta. Kembalinya yang sangat besar adalah akibat langsung dari yang tidak membatasi oleh pengalaman sebelumnya. Sejak itu perusahaan membeli dengan sejumlah yang lebih besar.

Dibentuk oleh kebutuhan

Aktivitas wirausaha tumbuh dari keinginan yang meningkat untuk keluar dari lingkungan kerja yang lebih tradisional. Itu juga muncul dari kebutuhan. Kondisi ekonomi saat ini telah membuat banyak orang tanpa opsi pekerjaan yang khas secara historis.

Baca Juga: 10 Biografi Pemimpin Bisnis yang Menginspirasi yang Harus Dibaca

Amazon dan Mey mewujudkan langkah menjauh dari keahlian pendiri yang melekat. Keduanya memberikan dorongan bagi calon dan pengusaha yang ingin masuk ke pasar yang baru. Mengizinkan peluang untuk memandu tindakan adalah langkah pertama menuju jalan pola pikir wirausaha.

Besarnya kesuksesan suatu perusahaan akan tergantung pada bagaimana seorang wirausahawan mengembangkan rencananya untuk menciptakan nilai dari peluang itu.

Baca Juga: 10 Pelajaran Mulai dari Miliaran Dolar Unicorn